Tanduk Mobil Depan Xenia Avanza Ertiga, Bagus atau Bahaya ?
Posted on: July 28, 2017, by :

Pada dasarnya menggunakan variasi atau aksesoris pada kendaraan bermotor adalah sesuatu yang dapat dibilang keren dan menarik. Sehingga tidak jarang pengguna roda empat juga menggunakan aksesoris tambahan mulai dari spoiler, tanduk depan, body kit sampai modifikasi kaki – kaki. Nah pada kesempatan kali ini akan dibahas perihal modifikasi umum pada mobil sejuta umat yaitu tanduk mobil depan Xenia Avanza Ertiga.

Variasi Andalan

Dari berbagai macam variasi, yang paling menjadi andalan adalah tanduk mobil depan Xenia Avanza Ertiga. Mengapa dikatagorikan variasi andalan ? selain harganya yang relatif murah, dimana harganya mulai dari Rp 500,000 – Rp 1,500,000. Perbedaan harga tergantung pada bahan tanduk, model dan desain serta kompilasi variasi yang diinginkan. Sehingga tidak heran pada ketiga mobil ini, tanduk depan menjadi kesukaan para penggunanya. Selain itu penambahan variasi inipun tidaklah menjadi permasalahan bagi polisi, karena dianggap sebagai suatu model variasi pengaman tambahan dan tidak merugikan atau membahayakan lain pihak.

Namun informasi yang terkadang luput dan lepas dari pemahaman pengguna adalah fungsi dari tanduk depan itu sendiri. Selama ini banyak yang beranggapan bawa fungsinya adalah untuk melindungi bemper depan mobil, sehingga ketika terjadi benturan, serempetan dan gesekan maka tidak akan menimbulkan kerusakan pada bagian utama mobil seperti penyokan, boncel, cat terkelupas bahkan goresan. Sampai sejauh ini pemahaman utama dari tanduk depan adalah seperti itu. Seharusnya fungsi tanduk depan adalah untuk offroad. Baik medan lumpur, tanah, sungai dan salju. Karena bagian ini sangat penting untuk menghalau berbagai rintangan seperti gundukan, ilalang dan lain sebagainya. Sehinga tanduk depan kurang cocok untuk digunakan pada dalam kota.

Penggunaan tanduk mobil depan Xenia Avanza Ertiga sejujurnya mengundang banyak risiko yang belum begitu banyak diketahui. Dimana salah satunya adalah jika menyundul pengguna lain, maka akan berbahaya. Selain itu ada satu kemungkinan yang belum diketahui, dimana ketika terjadi tabrakan depan yang keras, kemungkinan sensor airbag akan terhalang dan airbag tidak akan keluar sehingga akan berbahaya sekali.

Memang membeli atau tidak itu adalah hak Anda, setidaknya kini Anda telah mengetahui plus minus dari variasi paling terjangkau untuk ketiga mobil sejuta umat.

wa