Cegah “Penyok” Mobil dengan Pengaman Body Bemper Mobil dari Besi dan Stainless
Posted on: July 30, 2017, by :

Bemper merupakan bagian dari mobil yang terletak di bagian depan dan belakang mobil yang berfungsi sebagai pengaman. Meskipun begitu, bemper sering menjadi sasaran pertama bagian mobil yang mengalami penyok akibat benturan ringan hingga yang berat sekalipun. Alhasil, pemiliki harus mengeluarkan budget lebih untuk perawatan mobilnya apalagi jika benturan tidak hanya terjadi sekali dua kali saja. Hal inilah yang melatarbelakangi industri otomotif untuk mengembangkan pengaman body bemper mobil dari besi dan stainless sebagai solusi mencegah penyok pada bemper mobil Anda. Lalu apa saja manfaat memasang pengaman bemper mobil?

Manfaat Pengaman Body Bemper Mobil dari Besi dan Stainless

Manfaat memasang pengaman bamper adalah bertujuan sebagai pemangaman ganda pada mobil. Pengaman body bemper mobil dari besi dan stainless bermanfaat sebagai pengaman ganda pada bemper mobil. Umumnya, bemper mobil yang tidak menggunakan pengaman akan mudah mengalami lecet jika terjadi benturan ringan. Penggunakan besi dan stainless sebagai bahan pengaman tambahan ini juga bertujuan untuk mengurangi resiko besar tabrakan yang bisa menyebabkan penyok mobil. Pengaman besi ini akan menjadi pelindung pada mobil baik di bagian depan maupun di bagian belakang untuk meminimalisir kerusakan pada bemper mobil

Manfaat kedua yaitu, pengaman yang dibuat dari besi stainless tentunya memiliki kualitas yang baik salah satunya tidak mudah terjadi karatan. Sebagai bagian terluar dari mobil, pelindung bemper akan terkena efek langsung dari faktor lingkungan seperti panas dan air hujan. Sehingga pemilihan bahan yang bagus perlu menjadi pertimbangan

Selain itu, menggunakan bahan besi stainless sebagai pengaman bemper lebih kuat daripada menggunakan bahan lain seperti plastik atau fiber. Biasanya pengaman menggunakan bahan plastik atau fiber dipilih untuk memodifikasi bemper mobil tapi tidak untuk memberikan pengamanan optimal  pada bemper mobil.

Sehingga pengaman body bemper mobil dari besi dan stainless bisa menjadi solusi yang tepat untuk melindungi mobil Anda dari penyok ringan dan meminimalisir kerusakan akibat tabrakan keras. Pengaman sejenis ini juga dinilai lebih ringan daripada menggunakan bahan dari besi baja.

wa